RSS

Arsip Tag: sma-it samuda

Catatan jejak kaki ku di SMA

Catatan jejak kaki ku di SMA

Pada awalnya sebelum gue bercumbu ria di Al-Madaniyah ini. Gue sempat merasa dilemma untuk menentukan bersekolah dimana saat itu. Setelah pengumuman kelulusan sekolah menengah pertama itu, salah satu dari keluarga gue yang mau ngak gue ikut sama dia tinggal dijawa untuk sekolah disana dan juga dia saat itu mempunyai tempat latihan untuk para pemain bulutangkis. Setelah dengar iming-iming itu y ague spontan langsung tertarik dengan ajakan nya itu, ya mau gimana secara bulutangkis itu kan olahraga paling gue sukai. Yaudah setelah dari pengumuman itu gue mulai mempersiapkan untuk apa aja yang nanti nya diperluakan untuk masuk sekolah disana. percaya ngak, ternyata gue itu udah dibikinin asrama gitu buat gue disana?? Read the rest of this entry »

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19 April 2015 in Muhammad Rahmadhani

 

Tag: , , , ,

Jejak Indah

Catatan Akhir Sekolah Nama saya adalah Muhammad Amin, akrab di panggil Amin. Saya bersekolah di SMAIT Al-Madaniyah, menurut orang bersekolah di Al-Madaniyah sangat melelahkan karena pulang pada sore hari. Tapi bagi saya rasa lelah tersebut tidak terasa karena saya mempunyai teman-teman yang bisa menghilangkan rasa lelah tersebut. Kami selalu canda tawa bersama baik sedih maupun senang. Sebenarnya saya dulu hampir tidak sekolah karena orang tua saya tidak punya biaya untuk menyekolahkanku. Tapi ketika saya mendengar sekolah di Al-Madaniyah biayanya tidak mahal semangat untuk ingin sekolahku kembali lagi. Saya, Sandri dan Samsul waktu itu mengambil formulir bersama, maklumlah karena kami sering bersama. Semua tes semua sudah kami lalui dan akhirnya kami menunggu pengumuman itu tiba. Pada saat pengumuman itu tiba kami deg-degan. Apakah kami diterima atau tidak?. Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 April 2015 in Muhammad Amin

 

Tag: , , , ,

My Adventure, My Experience

_MG_6608 copy Sebagai seorang siswa SMA, Pastinya setiap individu-individu mempunyai kisahnya masing-masing selama bersekolah di SMA. Masuk SMA Perpisahan masa-masa MTsN sudah terlewati dan sekarang tiba masanya untuk mendaptar disekolah menengah atas (SMA). Awalnya Gue Bingung mau masuk SMA mana, tapi yang namanya masa remaja yang sedang mengalami masa-masa puber atau beranjak dewasa yang masih labil dan mudah terpengaruh sama teman buat masuk disebuah sekolah yang ada ditempat tinggal gue, yang mana sekolah tersebut  terbilang baru lo ditempat gue. Karena sekolah tersebut pendaptarannya lebih dulu dari sekolah yang lain, jadi gue dan teman gue daftar disekolah tersebut, ternyata setelah pengumuman gue diterima. Pada saat diterima, saat itukan gue dan teman gue bingung karena dilembaran pengumuman tertulis peserta diwajibkan hadir, sedang pada hari  yang di wajibkan untuk hadir itu bertepatan dengan tes masuk yang ada diSMA sebelah.  Karena berdasarkan isu-isu yang beredar  jika  sudah terdaptar di SMA-IT sekolah yang didirikan oleh H. Anang Sulaiman ini tidak bisa lagi diterima di SMAN 1 MHS. Karena isu yang tak jelas sumbernya itulah gue dan teman gue memutuskan untuk tetap di SMA-IT dan tidak mengikuti Tes di SMAN 1 MHS, padahal gue dan teman gue sudah punya kartu untuk melakukan tes dan berkas kami pun sudah masuk ke SMA tersebut. Karena takut di coret dari daftar peserta  yang lolos dalam tes masuk di SMA-IT disebabkan gue dan teman gue tidak hadir pada hari yang ditentukan dan juga isu-isu yang beredar jika sudah terdatar diSMA-IT maka tidak diterima di SMAN 1 MHS, jadi Gue dan teman gue memutuskan untuk tetap Belajar dan bersekolah di SMA-IT. Read the rest of this entry »

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 4 April 2015 in Maruwan Syahruji

 

Tag: ,

“Tulisan Bosan Penuh Kenangan”

 _MG_6561

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ..

Hampir 36 bulan terlalui begitu cepatnya. Hingga sampai saat ini, semuanya masih terasa sangat melekat didalam benak dan pikiran. Okeh, aku gak jadi kaya gini, alay banget ternyata. 😀

Kali ini aku udah kelas XII SMA. Aku gak mau disebut dengan pangkat atau bahkan menjabat di kelas 3 SMA. Karena kata orang-orang itu cuma ada di zaman yang celana nya masih lebar di bagian bawah. Hehe. Gak menyangka dan juga gak merasa ternyata sekarang udah jenggotan ama kumisan ajah. Itulah yang sering disampaikan oleh manusia-manusia yang sudah berada ditempat yang sedang aku alami sekarang yaitu di masa putih abu-abu yang sudah hampir selesai dijalani. Padahal dulu, 3 tahun silam. Ketika awal dua pasang kaki ini membuat jejak di tanah Madani, dengan raut serta aura yang sangat dominan dengan mudanya terpampang jelas ketika dipandang. Dan juga dengan kepolosan yang sangat kental. Sekarang sudah menjadi kenangan indah dengan berlalunya waktu hingga sampai saat ini.

Yah, di pertengahan tahun 2012. Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 3 April 2015 in Ahdianor Fahraini

 

Tag: , , , ,

Catatan Akhir Sekolah : Setetes Kenangan Terindah

Catatan Akhir Sekolah  : Setetes Kenangan Terindah

SMA IT AL-MADANIYAH, sebuah sekolah baru bertitelkan Islam dibelakangnya ( IT=Islam Terpadu, bukan IT nya computer ). Sekolah berlantai 3 bercat hijau dengan sederet guru muda dan sedikit tua, dari yang berpengalaman sampai yang baru. Walaupun sekolah baru, SMA yang satu ini patut diperhitungkan dalam berbagai event. Read the rest of this entry »

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 1 April 2015 in Muhammad Azhar

 

Tag: , , , ,

Catatan Akhir Sekolah “WE ARE THE BEST”

???????????????????????????????

WE ARE THE BEST

Senin, 30 Maret 2015 – Waktu tak terasa sudah hampir mendekati UN hanya tersisa 2 minggu lagi. Tadi pagi baru diumumkan hasil try out UN dan Alhamdulillah pada kertas keputusan itu dicoret mengulang yang menandakan aku lulus dan mudah-mudahan pada ujian yang sesungguhnya nanti akan lebih baik, Amin. Bumi berotasi hampir 3 tahun lamanya sudah, terhitung sejak aku duduk dibangku sekolah SMA IT Al-Madaniyah ini. Mengingat 3 tahun yang lalu itu, hampir tak sedikitpun cerita-cerita yang aku lupakan.

Kesan pandang pertama

Hari ini pula pernah terjadi di kehidupanku, tetapi dengan rasa dan suasana yang berbeda. Saat mendekati UN Read the rest of this entry »

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 31 Maret 2015 in Egy Prasetyo

 

Tag: , , , , ,

Ini Catatan Akhir Sekolah Gue

1907987_1403715486577212_4985903170368326945_n

Awalnya gue mengira sekolah gue sekarang ini adalah panti asuhan, karena awal gue liat proyek pembangunannya terpampang spanduk bertuliskan yayasan, langsung aja gue mengira ini adalah panti asuhan, waktu itu gue baru dikelas VIII MTs.

Setelah gue naik kelas, kakak kakak kelas gue pada heboh bahkan guru gue. Mereka heboh karena sebuah sekolah yang baru dibuka, tempat yang gue kira panti asuhan ternyata adalah sebuah sekolah. Gue takjub ketika lihat sekolah itu, belum pernah ada sekolah dikota gue bentuknya seperti itu, gedung megah dengan dicat warna hijau. Gue pun tertarik pengen mengetahui Read the rest of this entry »

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 29 Maret 2015 in Muslim

 

Tag: , , , ,