RSS

“Sweet Memories”

04 Apr

_MG_6610

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Masa SMA adalah masa yang paling berkesan, ini adalah masa sekolah terakhir yang penuh pencarian jati diri sebelum ke jenjang yang lebih tinggi seperti kuliah.  Waktu 3 tahun pun berlalu sangat cepat, enggak terasa udah buat catatan akhir sekolah. Enggak kerasa juga udah mau berpisah ama temen-temen dan sahabat. UN pun tinggal hitungan hari aja lagi, kurang dari 10 hari lagi. Mudah-mudahan kita angkatan 2012/2013 LULUS semua nya dengan nilai yang memuaskan.. amin ya rabb.. Oke langsung aja baca nih Catatan Akhir Sekolah gue..

Waktu gue mau naik ke kelas IX (MTsN) di kota gue pada heboh-heboh nya. Mereka heboh karena ada sekolah yang baru di buka. Gue Takjub ama tuu sekolah karena sekolah beginian gak ada di kota gue.

gedung megah bertingkat 3 dengan  warna hijau  yang dominan dan di lengkapi dengan fasilitas yang mumpuni.. :Dhhaha.. dan satu lagi berbasis kan agama islam. Gue pun tertarik pengen mengetahui lebih lanjut tentang sekolah itu. Maklum manusia klo ama yang baru-baru bawaan nya penasaran.

Awal nya sih gue takut ama tuu sekolah karena belajarnya sampai jam 3, “apa gak stress yaa murid-murid nya”. Itu yang ada di pikiran gue saat itu. Gue pun penasaran, gue tanya-tanya aja ama kakak kelas gue yang sekolah di sana. Pikiran dan hati gue pun tentram setelah mendengarkan info-info dari mereka. Karena sekolah mereka itu gak jauh berbeda ama sekolahan pada umum nya.

Setelah lulus dari MTsN pun gue memutuskan buat ngelanjutin masa SMA di sekolahan yang gue minati tersebut dan orang tua gue pun juga mendukung gue sekolah di situ. Awal nya sih gue takut karena kata orang-orang hanya manusia pilihan terbaik yang bakalan di terima. Karena seleksi masuk nya super ketat.

Hari yang di tunggu – tunggu pun tiba, formulir pendaftaran SMAIT Al – Madaniyah di buka. Gue mengambil formulir tersebut dan mengisi syarat – syarat nya, setelah mengisi formulir dan syarat-syarat nya selesai, langsung gue kembalikan. Setelah beberapa minggu tes tertulis dan wawancara pun dilaksanakan, dengan kemampuan yang gue miliki, pada saat itu gue meyakinkan dan memantapkan hati dan bersikap optimis.  Beberapa hari kemudian pengumuman lulus tes masuk pun di umumkan. Alhamdulillah gue pun berhasil lulus.

Seperti sekolah pada umum nya untuk sekolah tingkat menengah, akan di adakan MOS (Masa Orientasi Siswa) untuk siswa baru. Kalian taukan klo Mos, kalian harus siapin mental dan fisik yang kuat. Rame, seru, senang dan lelah itu jadi satu paket di MOS itu.

Hari pertama masuk sekolah sebagai siswa SMAIT Al – Madaniyah Samuda udah bikin hati gue tentram, apalagi saat mendengar alunan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan Thoha lewat speaker tiap pagi sebelum apel pagi. Loe harus siapin tubuh yang kuat, pikiran dan  mental yang  kuat, serta konsentrasi yang tinggi buat sekolah di sini. Karena tiap pagi mungkin loe yang bakalan jadi MC, mimpin Pembacaan Surah pendek dan mimpin do’a pagi. Dan satu lagi Full Day hampir 10 jam berada di sekolah.

Kelas X kami di pisah antara cowok dan cewek menjadi 2 ruangan, XA cowok dan XB cewek. XA adalah masa – masa yang gak akan pernah terlupakan, karena ruangan itu laki – laki semua. Kalian bisa bayangin apa aja yang di lakukan para lelaki klo udah ngumpul.. :Dhhaha.. Ini pertama kalinya dalam hidup gue. Tiap hari seru – seruan dan pasti ada – ada aja ke jailan – jailan  yang kami lakukan, serulah pokoknya, ngakak tiap hari.

Kelas XI kami sudah ambil jurusan kebetulan gue ngambil jurusan IPA berdasarkan minat, tes wawancara dan nilai, berhubung gue juga suka pelajaran ilmu eksak. Di kelas ini cewek dan cowok di pertemukan. Pertama kali belajar di kelas gue ngerasa asing, loe bisa bayangin 1 tahun kumpul ama cowok.. di kejutkan sekarang kelas udah kebagi 2 gender 😀 kerasa bedalah pokok nya.

Kelas XI IPA yang gue tempati kerasa banget kebersamaan dan kekeluargaannya, solid banget kesatuannya, Kami juga sering banget yang namanya ‘Pencokan Bareng’.  Kebersamaan kami bukan hanya sampai di situ. Kami selalu merundingkan segala hal untuk kebaikan kelas kami. Terbukti setiap perlombaan kami selalu mengangkat piala. baik antar kelas, perkelompok atau pun individu, setiap ada masalah di  kelas pun selalu kami pecahkan secara kekeluargaan, seru banget lah pokoknya. Dikelas ini banyak ditemukan teman – teman baru dengan sifat-sifat dan karakter yang  ber aneka ragam, akan saya paparkan Di mulai dari absen :

  1. Abdul Halim : orang nya baik, humoris, mudah bergaul, dan suka ngomongin masalah bola ama gue.
  1. Ahdianor Fahraini : ni anak tempat gue nanya – nanya tentang pelajaran yang sulit soal nya dia gak pelit ilmu, dia ini temen satu sekolah dari Tk,Sd,Mts, dan SMA bisa di bilang gue paham betul dia. Dia orang nya baik, pintar, pede, alay, pandai bergaul dan juga mudah di gauli.. :Dhhaha..
  1. Ahmad Nazhan : Pecinta games Olahraga, apalagi dengan basis Taktik dan Strategi (Football Manager). Ni anak adalah Gue. Jadi biar kalian aja yang menilai gue.(Si Ahli Taktik dan Strategi).
  1. Ahmad Zeinnur Hadi : ni siswa paling kontroversial, dia Icon kelas XII IPA. Complete banget dah klo ngomongin dia yang identik dengan bandel.
  1. Aulia Rohana : ni orang klo kita diam dia juga diam, tpi klo kita memulai pembicaraan dia asik orang nya, satu lagi agak tomboy ni anak.
  1. Aniswatun Hasanah : anak nya lemah lembut, kalem, gak ribet – ribet bedalah ama kebanyakan orang.
  1. Egy Prasetyo : orang nya gak banyak omong, pendiam klo kita diam, tapi ni anak gokil abiz kebetulan gue sebangku ama dia. Selama 3 tahun kenal dia pun gue gak pernah ada masalah ama dia.
  1. Evie Yuliani : Evie ini badan nya paling gemuk di kelas. Orang nya humoris, pintar masak, jadi kelas kami selalu juara klo soal lomba masak karena ada dia.
  1. Fahrizal Rifki : Fahry ini orang nya dewasa, multi talent, baik, dan punya suara yang khas, tapi terkadang dia ini orang nya temperamen sih.
  1. Ferly Mahlita : Ferly orang nya feminim, jarang senyum, pintar, baik dan Muslimah banget.
  1. Maruwan Syahruji : ni anak memiliki kesabaran tingkat dewa alias sangat tinggi, yang gue gak suka ama ni anak sikap sok taunya, apa lagi klo udah copas – copas omongan orang.
  1. Misgirawanti : Pintar bahas arab, sedikit tomboy, terus tukang tidur dan ramah banget.
  1. Mohamad Thohir : Ni anak memang gak bisa diem, ada – ada aja yang di bicarakan. Pemalas sih klo urusan tugas, tapi punya bakat nyanyi.
  1. Muhammad Azhar : orang nya gemuk, bantat dan berisi (lemak)..:Dhhaha.. Walaupun orangnya agak perajuan, dia ini orang nya sependapat ama gue, apa lagi klo soal anime.
  1. Muhammad Husain : Dewa survei, masalah hapak mehapak ni anak biangnya. Teman gue ngakak bareng.
  1. Muhammad Rahmadhani : Ni orang di pikir – pikir aneh juga, kadang – kadang diem, kadang – kadang berisik, so’ cool lagi, klo baik sih baik banget ni anak dan satu lagi pria setia bro.
  1. Muhammad Amin : Ni anak di kenal dengan sebutan macan putih dari parebok, berlabelkan playboy cap kelinci dan sedikit gocekan rayuan – rayuan manis, mulai dari gadis perawan sampai janda kembang habis di lahap. :Dhhaha.. (becanda Min). Anak ini penyabar, enak di ajak becanda, baik orang nya dan bisa jadi partner belajar gue.
  1. Muslim : Ni anak paling tinggi di kelas dan juga mantan paski bro.. orang nya asik, Suka becanda dan pintar.
  1. Murni : wanita perkasa kita, jeb.. ajeb.. ajeb.. ajeb.. ajeb.. :Dhhaha.. Murni ini tukang gosip, klo kalian mau berita terbaru/ter update temui aja Murni.
  1. Nanda Avisya : cewek ini kalo marah bahaya, bisa – bisa gunung – gunung beterbangan dan lautan pun jadi kering. :Dhhaha.. cewek paling galak di kelas.
  1. Nur Elisya : ni anak pintar, satu – satu nya cewek yang ngefans ama sepak bola di kelas. Dia sering kami debatin klo masalah bola.
  1. Nur Khuwaida : suara nya lemah lembut, baik, tapi sedikit lebay ni anak.
  1. Nur Khadizah : Orang nya pendiam, gak suka protes – protes dan super misterius ni anak.
  1. Purnamawati : Perajuan iya, Cengeng iya, cerewet iya, sering galau iya. Tapi orang nya baiklah, pintar (bahasa inggris) satu lagi mudah cemburuan kaya nya.
  1. Roni : Temen gue yang satu ini Wali, sifat tau nya ini memang gak bisa di hilangkan, kalian tanya apa aja ke dia pasti dia tau. Ni anak online maniak sejati bro, kebiasaan nya tidur di siang hari begadang di malam hari seperti kelelawar. Makanya gue curiga apa selama ini gue temenan ama kelelawar. :Dhhaha.. Satu lagi dia ini sering bagi – bagi games ke gue.
  1. Shopiatun Nadariah : orang nya polos, Pecinta Korea sampai lupa ama kewarganegaraannya satu lagi suara ni anak cetar banget bro.. menggelegar..
  1. Risnayuti : sosok bunda di kelas, penyabar, lemah lembut, dan santun sekali.
  1. Sri Nuryanti : anaknya boros sih, tpi orang nya baik, gak pelit, suka bagi – bagi makanan di kelas.
  1. Syarmini : anak nya kuat karena dia Mantan paskibraka, tapi aneh nya sering telat ni anak.

Mereka semua Itu lah teman – teman dan sahabat ku yang memberi warna selama 3 tahun ini. Walaupun karakter dan sifat mereka berbeda semua,tapi tak membuat kami minder satu sama lain. Malahan kami lebih kompak di bandingkan kelas – kelas lain. Kebersamaan kami dan kekeluargaan yang sudah terbentuk selama beberapa tahun pun sebentar lagi hanya tinggal kenangan.

Dan tidak lupa juga kami di bina oleh Ustad dan Ustadzah yang professional, yang mendidik  kami dengan tabah dan penuh kesabaran yang tak terhingga. Dan tak bosan-bosannya mengarahkan aku dan teman-teman untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih Ustad dan Ustadzah atas ilmu dan pengetahuan yang telah kalian berikan kepada kami semua.

Ini semua hanyalah secarik kata – kata bosan dengan penuh kenangan yang akan mengingatkan kita di masa nanti.  Selamat tinggal kawan, sahabat dan Ustad & Ustadzah. Harapan ku hanya satu semoga dapat menghapus takdir buruk selama ini dengan ukiran gemerlap bintang nan indah yang melambangkan kebangkitan di masa depan. Mudah – mudahan semuanya bisa mencapai cita-cita kita masing-masing. Salam..

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh  “Ahmad Nazhan”

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 April 2015 in Ahmad Nazhan

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: