RSS

Ini Catatan Akhir Sekolah Gue

29 Mar

1907987_1403715486577212_4985903170368326945_n

Awalnya gue mengira sekolah gue sekarang ini adalah panti asuhan, karena awal gue liat proyek pembangunannya terpampang spanduk bertuliskan yayasan, langsung aja gue mengira ini adalah panti asuhan, waktu itu gue baru dikelas VIII MTs.

Setelah gue naik kelas, kakak kakak kelas gue pada heboh bahkan guru gue. Mereka heboh karena sebuah sekolah yang baru dibuka, tempat yang gue kira panti asuhan ternyata adalah sebuah sekolah. Gue takjub ketika lihat sekolah itu, belum pernah ada sekolah dikota gue bentuknya seperti itu, gedung megah dengan dicat warna hijau. Gue pun tertarik pengen mengetahui

lebih lanjut tentang sekolah itu.

Setiap pulang sekolah gue jalan-jalan lihat sekolah itu, pengen tau apa yang dilakukan siswa-siswanya sampai jam 3, gue juga rada takut awalnya belajar sampai jam 3, sampai gue dapat info kalau mereka gak belajar sampai jam 3, melainkan sama seperti sekolah lain, cuman ditambah waktu pengembangan diri makanya sampai sore. Gue pun percaya.

Waktu kelulusan gue pun tiba, gue bakalan meninggalkan sekolah ini, menuju sekolah baru yang gue idamkan. Tidak semulus yang gue kira, ternyata banyak sekali halangan yang menimpa gue, salah satunya ayah gue maunya gue disekolahin di SMA Negeri, bukan SMA yang gue mau. Setelah saling menasehati orang tua gue mengambil keputusan nyuruh gue ambil 2 SMA, 1 SMA Negeri dan 1 SMA Swasta yang gue suka.

Gue pun berangkat ke SMA Negeri buat ngambil formulir dengan biaya 50 ribu dan gue minta teman gue buat ngambilin formulir di SMA Swasta. Kenapa gue gak berani ngambil? Karena katanya SMA Negeri gak mau terima siswa yang daftar di SMA Swasta, karena gue orangnya paranoid, gue takut gak diterima di SMA Swasta makanya gue berharap bisa diterima di SMA Negeri.

Waktu itu, seleksi masuk sekolahnya gak bareng jadi gue bisa ikut test kedua sekolah tersebut, untungnya test di SMA Swasta duluan dan pengumumannya pun duluan dan gue dinyatakan berhasil bahkan gue ingat, gue berada di peringkat 5 hasil test masuk sekolah tersebut.

Gue ngak kebayang sekarang menjadi bagian dari sekolah yang gue idamkan, sekarang gue bagian dari keluarga besar SMA ISLAM TERPADU AL-MADANIYAH SAMUDA.

Gue pun dengan bangga pamerin identitas sekolah baru gue di sosial media milik gue, pokoknya gue bangga banget sekaligus gue takut.

Gue takut karena kebayang kehidupan anak SMA yang nakal-nakal, pembajakan bahkan obat-obatan. Karena gue sedikit trauma terutama sama pembajakan, karena gue pernah mengalami hal tersebut disekolah dulu gue. Gue berusaha positif thinking aja, karena gue yakin sekolah ini bertitle islam jadinya gue yakin sekolah ini bakalan punya akhlak yang bagus dari sekolah yang lainnya.

Hari pertama sebagai siswa baru itu greget banget rasanya, takut banget sama hal hal baru, gue sebisanya gak mau nyari masalah disekolah, waktu MOS gue berusaha buat menuhin apa saja syarat-syarat MOS, kurang apa coba. Dan itu berhasil, selama MOS gue gak pernah kena hukuman sekalipun.

Di kelas X, cowok dan cewek nya dipisah, cowok dikelas XA dan cewek dikelas XB. Ini bagian yang paling menarik yang pernah gue rasain disekolah ini. Gue gak merasa gak punya teman karena teman-teman gue banyak juga yang masuk disini, malah mendominasi. Hari-hari di XA gak pernah gue temuin setelah di kelas XI dan XII.

Dikelas XA itu semua cowok, muridnya kalau gak salah 30an, bayangin aja apa yang dilakuin para kaum adam ini jika mereka berkumpul.

Seperti siswa pada umumnya kami belajar, presentasi, ngerjain tugas, kerja kelompok dan gila gilaan bareng. Asal tau aja, sekolah di AL-MADANIYAH itu harus kuatkan mental. Pagi-pagi lo harus siap-siap sampai kesekolah pukul kurang dari 6:30 dan lo juga harus siapkan mental buat jadi salah satu MC, pembaca surat pendek dan doa pagi.

Dikelas X gue punya banyak teman dengan latar belakang yang berbeda. Dari teman yang introfert, yang ambak sampai yang dugal. Kalo gue sendiri ngakunya ngikutin yang ambak, soalnya kalo teman gue yang pendiam ya ikut pendiam, kalau teman gue dugal gue ngikutin juga. Hari-hari di XA merupakan hal yang bakalan gue ingat selalu, gak pernah gue nemu moment kaya gini, Cuma di XA. Kocak-kocak orangnya.

Kekocakan XA Cuma bertahan 1 tahun, soalnya kelas XI nya kami harus ngambil jurusan. Kekompakan XA terpisah oleh jurusan IPA dan IPS. Gue ngambil IPA karena memang gue suka ilmu sains, ilmu yang pasti gitu. Teman gue yang masuk IPA ada 14 orang. Selebihnya di IPS. 14 orang inilah yang menemani gue selama 2 tahun kedepan dengan kekonyolannya.

Awal duduk di XI IPA gue ngerasa berbeda, berbeda kenapa? Karena yang dulu terisi cowok semua sekarang udah terbagi 2 kaum. Gue awalnya udah yakin orang-orang ini bakalan solid dan kebersamaannya kuat.

Hari pertama aja kami isi dengan makan buah bersama, tawa-tawa bareng, menghias kelas bareng, berasa banget kayak keluarga. Kelas XI IPA itu terisi oleh makhluk-makhluk dengan sifat karakter yang berbeda-beda, gue paparin satu persatu. Yang pertama sang ketua kelas, Namanya Fahrizal Rifky, ini anak darah seninya ngalir deras banget, banyak alat musik yang dia bisa, aransemennya enak banget, suaranya juga khas dan yang paling penting dia mempunyai jiwa pemimpin, gue bangga sama dia karena berkat dia OSIS sekolah maju, dia Ketuanya. Kedua, Risnayuti sang wakil ketua kelas, gue setuju banget kalo dia jadi wakil, karena dia juga berjiwa pemimpin, orangnya amanah, jujur dan sabar (soalnya kalo gue jahilin gak pernah marah), selanjutnya si tukang catat (sekretaris) Syarmini, dia ini anaknya kuat, pemberani dan acuh tak acuh, satu hal yang gak gue suka dari dia, dia suka pelit sama gue, ini emang sengaja pelit atau emang pelit (soalnya gue suka ngerjain dia) dan sang jaga uang si Evie Yuliani, tak heran kalo dia yang jadi bendahara, orangnya kontrol banget sama uang, tahu harus beli apa buat keperluan kelas, suka ngeramein suasana dan suka makan, karena suka makan inilah dia orang yang selalu menjadi pelopor makan makan dikelas.

Selanjutnya gue bakalan paparin anggota-anggota kelasnya. Dimulai dari absen paling atas:

Abdul Halim: orangnya kocak, humoris, terlalu baik sama orang, sampai diri sendiri gak diperhatiin, jago volly, kelas selalu menang kalo ada dia. Pesan buat halim, jangan ngorbanin diri lo kepada orang yang gak peduli sama lo, terkadang gue liat ni halim selalu baik sama orang yang gak terlalu baik sama dia.

Ahdianor Fahraini: ini sahabat gue, soalnya gue ngeluh berbagai macam persoalan hidup sama dia, dia orangnya pendengar yang baik, motivator, pede, pinter, pokoknya baik baik, gue mau punya sifat kayak dia yang bisa nerima orang walaupun udah disakiti, gue mau bilang ke hadi kalo jangan sering-sering galau, gue tau permasalahan hidupnya berat tapi dia selalu optimis, inilah yang patut gue tiru.

Ahmad Nazhan: orangnya ini pendiam kalo dikeramaian, tapi kalo udah ngumpul-ngumpul rame, orangnya oke oke aja, pesan buat nazhan masalah jangan disimpan sendiri, kalo bisa sharing, mungkin bisa bantu.

Ahmad Zeinnur Hadi: orang ini mau gue kasih identitas apa ya, malas (sengaja gue tulis biar berubah), enak diajak bicara, temannya banyak mulai dari tukang koran sampai presiden, paling tua jadi rada sangar, icon kelas soalnya bandel. Banyak yg gak baik ya dari zein, tapi dia orangnya pinter padahal Cuma malas aja, apalagi bahasa arabnya. Pesan gue, malas jangan dipelihara, dunia baru akan lebih kejam jadi lo g boleh malas-malasan lagi.

Maruwan Syahruji: orangnya penyabar abis, gue udah kehabisan tenaga buat nguji kesabarannya, baik, amanah, gue selalu percaya sama dia kalo dia minjam duit soalnya pasti dikembalikan, hal yg gak gue suka dari dia itu suka bicara yang gak penting atau bicara mengulang kata kata orang lain, dan dia orangnya sok tahu. Jadi saran gue, kalo udah gak tau jangan pura-pura tau, kalo mau sharing, sharing yang bener bener aja.

Mohamad Thohir: orangnya mesum, raja gaya, cuek bebek, tukang survei, suaranya bagus, gue suka dengar dia nyanyi lagu india atau dangdut, kocak, gue kalo sebangku sama dia, gak bakalan bisa diam, soalnya selalu diajak bicara. Pesan gue, lo harus serius sama yang elo impikan, memang banyak halangan, tapi gue yakin lo bisa melewatinya.

Muhammad Husain: narsis, kepedean, humoris, pelawak, konyol, tukang pembuat gelar aneh aneh, gue suka dari dia ini orangnya asyik, diajak bercanda enak, bisa menghibur, tapi terkadang kata katanya kasar. Pesan gue, jangan sering souzon sama orang dan kurangi candaan yang kasar, walaupun lucu tapi gak enak aja.

Muhammad Rahmadhani: setia bisa dibuktikan dengan LDR dia, terus kadang garing, suka gue jahilin, atletik, kayaknya dia iri sama gue soal tinggi badan. Pesan gue, maafin gue ya udah jahilin lo setiap hari, suka aja jahilin elo karena lo orang nya asyik walau terkadang terlalu asyik.

Muhammad Amin: Playboy, idaman ibu-ibu, mata keranjang, pelit sama contekan, bang roma. Pesan gue, jangan mainin cewek min, kasihan cewek cewek pada lo phpin.

Egy Prasetyo: Pinter, gokil, design nya mantap mantap, editing nya sip, gue selalu percaya sama dia kalo masalah ngerjain sesuatu, walau kadang lelet. Pesan gue, tekuni bidang lo gy, gue yakin lo bisa jadi orang besar nanti.

Roni: gamers sejati, online maniak, rela gak tidur buat main game, pinter, agamanya baik, suka nasehatin pakai dalil dalil suka banget gue. Berasa petuah ustadz. Gue nyaranin dia jadi ustadz aja, ustadz gamers mungkin, haha. Pesan gue, asah terus ron bakat lo, gue bangga punya teman kayak lo, yang punya bakat langka.

Azhar: gendut, perajuan, suka ngegemesin, pinter, susah diajak bercanda, pengen menang sendiri, pesan gue, kurusin tu badan, terlalu sehat buat jadi dokter, hehe

Aniswatun Hasanah: ini anak pendiam, makanya gue suka bercandain biar dia bisa gaya juga, baik soalnya gak pelit kalo gue minjem apa apa, pesan gue buat anis, lo harus buktiin kepada guru yang pernah ejek lo, kalo lo bisa lebih baik, kalo bisa lebih baik dari beliau, karena seharusnya murid lebih baik dari guru, gue yakin nis lo mampu buat sukses, semangat ya.

Aulia Rohana: awal gue kenal, gue kagum sama dia, soalnya ada aja orang kayak dia, berjiwa santriwati abis, udah di SMA jiwanya masih melayang di pesantren. Pokoknya yang mencerminkan santriwati itu dia, tapi sekarang kayaknya dia mulai alay, jadi pesan gue jangan jadi alay, stop.

Ferly Mahlita: Baik, muslimah banget, pinter, suka meraju, tapi bodo amat biasanya meraju nya sebentar, haha.jujur, terkadang aneh, pesan gue, mungkin gak mudah memaafkan, tapi cobalah buka hati buat nerima maaf seseorang, ceileh, cahyo ita.

Nur Khadizah: seorang yang aneh, bisa nyebelin, ini cewek yang sering membalas kejahilan gue diantara cewek yang lainnya, nekat kan orangnya, haha gue pernah tersentuh dengan tulisannya, pernah gue gak sengaja liat kertas didalam dompet pulpennya, isinya tentang impian impiannya, gue sempat terharu. Makasih DJ pernah buat gue tersentuh, ceileh. Pesan gue, jangan sering sewot, soalnya dia sering sewot sama gue.

Nur Elisya: orangnya pinter, giat, gigih, cerdas, luwes, prasangka baik, sabar, pengertian, cengeng. Gue kalo udah 1 kelompok sama dia bawaannya tenang, soalnya gak perlu mikir, biar dia aja yang mikir, haha, sorry sa, soalnya setiap 1 kelompok sama lu gue selalu percaya lo bisa ngerjain makanya gue nyerahin ke elu, tapi kadang gue bantu bantukan. Dikelas kan sering couple couplen, na ini jadi couple an gue sama teman teman gue, gue sekarang temenan aja ko, walaupun banyak yang nanya gue pernah dekat apa nggak, gue jawab pernah aja, dulu waktu masih di MTs. Pesan gue, kalo lu udah sukses, jangan lupa sama kita kita, dan cita cita lu kan guru, semoga jadi guru yang bisa jadi teladan muridnya.

Nanda Avisya: gue liat anak ini kayak reman, sama dia mulai dari sd sampai sma, jadi gue sedikit tau tentang seluk beluk ni anak, mulai dari dia polos dulu sampai sekarang, anaknya pinter abiez, gaul banget, murah hati, gue suka sifatnya yang kalo marah langsung diungkapin, jadi gak marah dibelakang, makanya gue gak mau buat dia marah, soalnya juga kalo sampai dia marah bumi bisa retak, nama pasarnya subli, haha (matiam aku nulis neh). Pesan gue, jangan galak galak nan, teman gue banyak yang takut sama lo kalo marah, haha.

Shopiatun Nadariah: pencinta korea, karena gue benci korea, jadi gue benci sama dia, haha, gak lah, gue suka sama tingkah polos dia, makanya gue suka jahilin dia, kayaknya gue banyak salah sama dia. Pesan gue, kealayan lo jangan kebangetan sob, walaupun gue gak keberatan, tapi banyak yang gak suka. Oke

Purnama Wati: orangnya misterius, baik, soalnya sering minjemin gue laptop, dermawan, sering ngasih gue makan, pasangannya ahdi, cieye, cocok banget, perajuan walaupun mau meraju sama gue tapi tetap gue goda jadinya bisa gak jadi meraju, orang yang selalu marah kalo gue jahilin teman temannya. Nyambung kalo cerita sama dia, sama kayak ahdi, kalo udah ngumpul sama PJ dan Ahdi bakalan kocak jadinya, pesan gue, jaga ahdi ya, soalnya ahdi itu baik banget, lu bakalan beruntung bisa sama dia, temani dia saat susah dan senang. Semoga kalian berjodoh, haha

Murni: wanita terganas kita, paling besar, ratu gosip, asyik buat main tinju, asyik buat dilempar batu soalnya dia kebal, dan asyik buat dijahilin, maaf ya mur kalo becanda gue terlaluan, gue sebenarnya suka berteman sama lo, soalnya asyik diajak ngobrol, elu banyak info gosip dan gue orangnya kepo, jadi klop kan? Haha. Pesan gue, semoga cita cita lo jadi polwan terkabul, padahal lebih cocok jadi paspampres, haha canda.

Misgirawanti: tukang tidur, pinter bahasa arab, baik, hebat silat, ganas juga ni cewek, ramah. Pesan gue, kejar terus cita cita lo mis, kita bertemu dengan kesuksesan kita kelak ya.

Sri Nuryanti: suaranya bagus, gue pernah 1 kelompok nyanyi sama dia, orangnya dermawan, suka ngasih makan juga, pesan gue, sama kaya yang lain raih cita cita lo, jangan hiraukan orang yang bicara jelek tentang lo.

Nur Huwaida: orangnya manis, cuek, pinter, mudah tersinggung, manja kayaknya, kadang ngeselin, soalnya kalo dia nanya terus kita minta ulang dia malah ngambek, gak mau kalah (kata dia sendiri), ambisius. pesan gue buat lo, jangan mudah tersinggung, gak baik, walaupun gue sama tapi gue gak separah lo huwaida, hehe, jadi kita sama sama kontrol sifat mudah tersinggung kita oke, semangat huwaida

Itulah makhluk makhluk aneh yang menghiasi hidup gue, masa masa gue jadi tambah cerita berkat mereka, senang banget udah kenal kalian, gue gak bakalan lupa kalian, kalo kita udah lulus terus ketemu dijalan jangan pernanh sombong ya, haha kalo diantara kalian ada yang sombong bakalan gue pukul muka kalian pakai sendal jepit gue, haha

Padahal gue mau nulis tentang guru guru juga, tapi rada takut kalo tulisannya kasar, jadi gue nulis guru favorite gue aja, jadi nulisnya berbunga bunga.

Guru favorite gue yang pertama, Ustadzah Sarifah, guru bahasa inggris, dari beliau gue akhirnya sadar betapa pentingnya bahasa inggris, yang dulu anti bahasa inggris sekarang love love sama bahasa inggris. Makasih ibu *peluk*

Ustadzah Dessy, guru fisika gue, yang sabarnya luar biasa, yang selalu perhatian sama muridnya, kaya dianggap anak sendiri, suka kalo beliau ngajar soalnya ngejelain materi sambil dakwah, *peluk*

Ustadz Thohir, guru bahasa arab, al quran, dan pkn. Maaf ya pak dari dulu gak bisa bisa paham bahasa arab, hehe, suka dengan belajar al quran, pikiran gue kadang dibawa liar, terus suka bahasa beliau karena beliau sarjana sastra, jadi bahasanya tingkat dewa, beliau ini perhatian abiezzzz, gue ngerasainnya waktu ikut mtq sama beliau, mau ngapa ngapain selalu ditanya, padahal gue udah gede, jadi tersentuh aja dapat perhatian gitu. Makasih pak, *salam* takut meluk nanti disilat, haha

Ustadz Slamet Riyanto, guru bahasa inggris yang asyik gak ada tandingannya, menghibur, mendidik, suka jahil, gue banyak banget ilmu yang didapat dari beliau, kalo gue jadi guru, gue mau nerapin metode beliau ngajar, game game serunya, terus berkarya pa slam, pa slam telah banyak menginspirasi saya. Mau meluk takut dipukul salim aja den *salam*

Ustadz Buhannudin, guru matematika yang super genius, gue suka slogan beliau kalo gajar “jangan panik” soalnya kalo ngerjain mtk klo udah susah bawaannya panik, dari beliau gue belajar gak panik, gue suka mtk dari sd makanya sampai sekarang, gue pernah ikut event line sama beliau dan menang hp LG G3, senang kerja sama dengan beliau, beliau selalu beruntung kalo ikut event event, kapan bisa beruntung kaya beliau. Mau meluk takut disoal ulangan disobak salim aja deh *salam*

Ustadzah Fitalossa, guru fisika, wali kelas gue, yang cuantik banget, yang bisa baca sifat orang, yang ramah, gak pernah marah, seberapa ribut kelas tetap gak mau marah, tempat curhat gue kalo punya masalah, pemberi nasehat, motivator, tapi kadang nakut nakutin gue, beliau selalau kepo masalah murid muridnya makanya selalu care perhatian sama muridnya, asyik diajak becanda, pokoknya top banget lah, bu fita kalo kawin kasih tahu saya sama teman teman ya, kayaknya udah dekat, bakalan kangen ibu, *peluk* tapi gak jadi, takut sama calon suami ibu, haha

Buat semuanya, terima kasih telah mewarnai hidup gue, hidup gue bakalan gak berarti tanpa ada kalian, gue bakalan inget masa masa ini, gak akan pernah gue lupain, gue bakalan cerita sama anak gue nanti kalo gue dulu punya teman sama guru yang hebat hebat, gue bakalan kangen kalin, nanti kita bertemu lagi ya dengan takdir dan jalannya masing masing, semoga kita dimudahkan buat bertemu kembali mengenang masa masa ini. Aamiin, I LOVE YOU ALL. MUSLIM

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 29 Maret 2015 in Muslim

 

Tag: , , , ,

2 responses to “Ini Catatan Akhir Sekolah Gue

  1. smaitputrascience

    3 April 2015 at 3:23 pm

    TOOOOPPPPPPPPPP BANGETTTTTTTTTTTT nih orang.. memang gak salah gue sahabatan dan temenan ama dia. bagi nanti yang ketemu dan kenal ama nih orang. buru” daftar jadi temannya atau kalo bisa jadi sahabatnya, dijamin gak akan nyesel dan pasti nyesel kalo gak temenan sama nih orang. serius.. gak bohong gue..

    Suka

     
    • Ryuzaki Alvarino

      3 April 2015 at 11:20 pm

      Cek cek, rela gak tidur buat main game, mohon maaf sesudahnya, ini belum tentu salah, jadi, lah gue mau komentar apa ya? ah.

      Suka

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: