RSS

DirectX 12 Tidak Membutuhkan VGA baru

29 Jan

DX12

Kecanggihan teknologi API (Application Programming Interface) Microsoft DirectX 12, ternyata cukup membuat gempar industri PC karena mengalami peningkatan yang jauh dibandingkan sebelumnya, yaitu DirectX 11. Hal ini juga membuat banyak orang bertanya, akankah kartu grafis yang mereka pakai saat ini akan mendukung game game DirectX 12. Terlebih lagi Operating System Microsoft yang terbaru secara natif menggunakan DirectX 12.

Kebingungan tentang perlu tidaknya mengunakan kartu grafis terbaru, muncul pada saat konferensi pers peluncuran Microsoft Windows 10 beberapa hari lalu, disaat Mike Ybarra selaku Partner Direktur Developer untuk Xbox dan PC, menjawab pertanyaan reporter yang bertanya akan kompabilitas DirectX 12 pada kartu grafis yang beredar saat ini.

Mike mengutarakan, “Untuk mendapatkan fitur DirectX 12 perlukah pengguna mengganti kartu grafis dengan yg terbaru?Jawabannya adalah YA!

Tentu saja hal ini telah membuat bingung banyak pihak terutama para pengguna yang baru membeli kartu grafis pilihan mereka, yang pastinya ditebus dengan harga tidak murah. Pernyataan ini juga bertolak belakang dari pernyataan dua perusahaan kartu grafis ternama, Nvidia dan AMD Radeon yang jelas memberikan keterangan bahwa kartu grafis sekarang ini akan mendukung Microsoft Directx 12 terbaru mendatang.

Namun pada akhirnya,piahk Microsoft mengklarifikasi dan menjawab kebingungan tersebut, “Kami belum bisa memberikan keterangan banyak tentang DirectX 12, namun yang pasti kami akan bekerjasama dengan partner kami, Nvidia, AMD, dan Intel, agar fitur DirectX 12 ini bisa berjalan dengan baik di arsitektur Maxwell, Kepler, Fermi, dan juga Intel Grafis Generasi ke 4 juga di arsitektur GCN dariRadeon”.
Sumber : http://www.jagatreview.com/2015/01/directx-12-tidak-membutuhkan-vga-baru/

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 29 Januari 2015 in Roni

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: