RSS

6 Hal yang Membuat Agan Tetap Tersenyum Ketika Menghadapi Masalah

26 Jan

Hallo gan, di thread ane kali ini, ane akan membahas hal-hal yang akan membuat agan tetap tersenyum ketika agan menghadapai masalah. Menarik kan gan?? Lanjut baca ya gan!!!
Setiap manusia yang hidup tentulah memiliki berbagai masalah yang mengiringi perjalanan hidupnya. Terkadang berbagai masalah tersebut terasa sungguh berat untuk di jalani. Mungkin saja, rasa putus asa dan kenapa harus ane yang mengalaminya, terlintas dipikiran agan. Berbagai masalah tersebut tentulah dapat menyebabkan rasa stres dan bahkan menurunkan kesehatan tubuh agan.
Faktanya, bukan hanya kita saja gan yang memiliki masalah dalam hidup. Saudara kita serta orang lainpun mungkin saja memiliki masalah yang jauh lebih berat daripada yang kita hadapi. Berbagai masalah tersebut seperti gaji yang selalu kurang, belum ketemu jodoh atau belum mendapat pekerjaan dan berbagai masalah lainnya. Mulai tersenyum merupakan hal pertama yang harus kita lakukan untuk menghadapi berbagai masalah tersebut. Nah, kira-kira apa saja gan hal-hal yang dapat membuat agan tetap tersenyum ketika menghadapi masalah???
Cekibrottt gan!!!

1. Ikhlaskan


Dalam hal ini, mulai mengikhlaskan berbagai masalah yang dihadapi sebagai cobaan dari Tuhan yang harus kita hadapi. Agar menjadi manusia yang lebih baik kedepannya. Karena manusia hidup tak lepas dari yang namanya masalah gan.

2. Ambil Hikmahnya


Dalam hal ini, Ambilah sisi baik dari berbagai masalah yang kita hadapi. Karena bukan tidak mungkin, berbagai masalah tersebut akan mengantarkan kita pada kebahagian dan kesuksesan yang kita inginkan.

3. Berusaha Tuk Bersabar


Sabar adalah sikap yg penting tatkala kita menghadapi masalah. Tentunya berbeda orang yg selalu bersabar dengan orang yg selalu menyalahkan diri sendiri dan orang lain tatkala dia menghadapi masalah. Orang yg bersabar tentunya akan berpikiran jernih dalam menghadapi suatu masalah. Mudah-mudahan dengan kita bersabar Tuhan akan memberikan kita solusi/jalan keluar terhadap masalah yg kita hadapi,,, .

4. Berpikir Positif


Jangan memenuhi isi otak kita dengan berbagai pikiran yang negatif. Hal tersebut, tentulah akan menjadikan kita orang yang selalu gagal dan paling menderita di dunia ini. Mulai langkahkan tujuan hidup dan selalu berpikir positif tentulah akan menjadi hal terbaik.

5. Selalu Bersyukur


Begitu banyak nikmat yang sudah kita rasakan dalam hidup ini. Masihkah, kita selalu protes kepada Tuhan atas berbagai nikmat yang belum di berikan Tuhan kepada kita. Selalu bersyukur, itu menjadi hal terbaik untuk menjalani hidup di dunia ini, dan mudah-mudahan dengan kita selalu bersyukur Tuhan memberikan nikmat yang jauh lebih banyak kepada kita,,,

6. Selalu Percaya Akan Datangnya Kebahagiaan


Mungkin saja hari kemarin dan hari ini kita di hadapkan pada berbagai masalah dan kesedihan dalam hidup. Tapi berusaha bangkit dan percayalah, karena esok kan jadi hari bahagia agan.

PENUTUP
Nah, itu dia gan 6 hal yang dapat membuat agan tetap tersenyum ketika agan menghadapi masalah.
Mulai hari ini, tanamkan 6 hal diatas dalam kehidupan agan sehari-hari. Jikalaupun ada yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan agan, maka katakan saja, ane ikhlas, sabar, akan selalu ane ambil hikmahnya, positif thinking dan ane senantiasa bersyukur.
Semoga thread ane ini dapat bermanfaat bagi agan-agan sekalian.
Bagi agan-agan yang ingin menambahkan hal-hal yg dapat membuat agan tetap tersenyum ketika menghadapi masalah, silahkan gan!!!

 
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/54c2074bbdcb1773068b4576/?ref=homelanding&med=hot_thread

 

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 Januari 2015 in Muslim

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: