RSS

Masa yang “Tak Terlupakan”

20 Jan

Banyak orang yang mengatakan bahwa masa-masa SMA merupakan masa-masa yang paling indah yang tak akan pernah terlupakan. Apa lagi bagi kami siswa kelas 12 yang sudah dekat dengan UN. Banyak kelakuan yang sering dilakuakan pada saat kelas 10 dan 11 yang akan sangat kita rindukan, berikut beberapa contohnya :

  1. Di pagi hari paling malas kalo bangun pagi siap-siap kesekolah. Apalagi kalo cuaca mendung atau gerimis, banyak yang berharap hujan badai sekalian biar gak berangkat sekolah. 😀
  1. Terutama hari senin. Upacara bendera adalah kegiatan yang paling sedikit peminatnya. Gak tulus banget ngejalaninnya sampai di “buru” sama guru baru pada baris. Apalagi kalo Pembina ngasih pidato panjang lebar kali tinggi, huh asli banyak yang menderita tekanan batin. !!
  1. Kalaupun berangkat pagi-pagi, itu gak lain gak bukan karena malamnya gak ngerjain PR, pengen nyari contekan dari teman. 😛
  1. Merasa bahagia tiada tara kalo ada pelajaran kosong. Waaahh….seisi kelas bakal mamanfa’atkanya untuk ngobrolin segala hal-hal, dari yang gak penting sampai yang paling gak penting, ketawa-ketiwi, dandan, mainin  hape, baca buku tapi bukan buku yang di rekomendasikan sekolah, bahkan buat anak cowok kadang suka bahkan sering banget main kartu. Pokoknya nano-nano lah rame rasanya.. !!!
  1. Tapi rasa bahagia itu bisa berubah menjadi rasa duka yang mendalam, saat ada guru lain ngisi pelajaran kosong itu ! ngasih tugas ngerjain halaman berapa gitu, dan musti dikumpulin saat jam pelajaran berakhir.
  1. Kalo setiap udah ngumpul dikelas dan belum ada guru. Pasti kelas pada rame ada yang ketawa, yang cewek nyanyi-nyanyi, yang cowok ngobrol sambil main kartu (kan ada yang bawa tuh kartu jadi sekalian main) di tempat paling belakang, meja pada brantakan, danpokoknya ngobrol masing-masing. Ada juga yang di luar kelas, kalo yang diluar kelas tugasnya ngeliatin guru apa udah pengen kekelas atau belum, pasti kalo ada guru ciri-cirinya mereka lari dan teriak (muka panik) ‘’woy ada guru wooyy ada guru’’ ( sambil nutup pintu) yang lain langsung pada panic dan beresin meja. Ketika guru udah masuk kelas, guru ngeliat meja udah rapi gak ada yang berisik dan pastinya hening. Tujuannya sih biar guru muji kelas
  1. Kalo udah di kelas yang paling ditakuti bagi anak cowok apalagi kalo bukan guru bagian kesiswaan…. Mereka tuh kalo udah datang membawa gunting dan melihat-lihat rambut para cowok, kalo ada yang panjang yah di cukurlah sama mereka, mau gak mau harus ngindar, kalo gak ngindar bisa banyak korban berjatuhan..! :D. bagi para cowok sih yang satu ini nyebelin pake banget, padahal rambut udah panjang (mowhawk, kuda poni, cambang panjang) eeh malah di pitakin pake gunting sama guru kesiswaan , mending pitaknya bagus, inimah CEMO (cepak monyat)mereka juga gak peduli gimana nasib rambut kita gimana, belum lagi kalo di rumah di cengin, di sekolah juga sama, karena rambut ada yang pitak..
  1. Belajarnya Cuma kalo lagi mau ada ulangan atau pas musim Ujian aja. Itupun memakai system kebut semalam (SKS). Bikin contekan di tulis di kertas-kertas kecil, di tangan, kadang di atas meja.. 😀
  1. Sebel banget kalo udah bikin contekan banyak-banyak ternyata gak ada yang muncul di soal ujian atau pun ulangan ! sia-sia sudah perjuangan.
  1. Paling ngefans sama soal pilihan ganda. Kalo udah mentok gak tau jawabannya, tinggal mengunakan jurus terakhir : yakni ngitung kancing…. Wkwkwkwk
  1. Kantin menjadi tempat tujuan paling popular saat jam istirahat mau pun jam-jam kosong. Kalo perpustakaan?? Hadoh kayaknya tempat ini mesti di lengkapi fasilitas kamar tidur dan PS2, PS3, PS4, sama computer buat ngegame sama fasilitas internet gratis (WiFi) buat FB’an. Biar menarik minat siswa untuk mengunjunginya J
  1. Hal yang paling bete banget pas lagi seru-serunya santai tiba-tiba bel tanda masuk berbunyi. Jam istirahat terasa singkat tapi jam belajar bagaikan seabad !
  1. Kalo ada guru telat masuk santai aja gak masalah. Tapi kalo telat keluar padahal jam pelajaran sudah selesai ini jelas jadi masalah. Aksi perotes pun akan menggema.. 😀
  1. Kalo udah jam-jam terakhir, pasti bentar-bentar ngecek jam, Berharap cepat-cepat pulang ke rumah. Tapi ketika jam pulang tiba bukannya langsung pulang kerumah justru mampir ke warung samping sekolah, nyangkut di warnet, nongkrong di perempatan.. dll

Yah inilah kelakuan-kelakuan yang terjadi pada kita siswa SMA. Semoga terhibur dan membuat kita selalu mengingat masa-masa SMA yang super konyol dan super menarik.Kita gak akan pernah bisa menemukan keseruan-keseruan di atas setelah kita LULUS, rasanya ingin kembali ke sekolah keruang kelas tercinta ngobrol dan bercanda tawa. Buat teman-temanku semua aku akan selalu mengingat kelakuan dan sifat-sifat kalian.

Buat bapak dan ibu guru ku tersayang aku ucapkan terimakasihku padamu atas semua bakti dan jasamu, namaMU akan selu hidup dalam sanubariku . 3 tahun begitu terasa cepat tapi yaa inilah perpisahan. Toh lambat laun kita masih bisa bertemu teman dengan membawa anak-anak kita di masa depan nantinya. Amin

Aku do’a kan buat teman-temanku yang aku cintai semoga kalian dapat melanjutkan pendidikan kalian kejenjang lebih tinggi berikutnya serta suskses selalu. Amin

INGAT!!!

LULUS UN 100%

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 Januari 2015 in Muhammad Azhar

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: